Selasa, 07 Juni 2011

Pemuda Muslimin Indonesia Kota Medan Gelar Peringatan Maulid Nabi SAW • Masyarakat Antusias Ikuti Acara

Medan,
Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia (PC PMI) Kota Medan gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1432 H, bertempat di Mesjid Ar-Rahman Baru, Jl. Brigjen Katamso Gg Pelita II Kel. Kampung Baru, Kec. Medan Maimun, Selasa (15/2).
Acara yang dihadiri Walikota Medan yang diwakili oleh Kepala Kantor Departemen Agama Kota Medan Drs Abdul Rahmim MA, Ketua PW Pemuda Muslimin Sumut, Ketua DPD KNPI Kota Medan Zulham Efendi Siregar, ST, Ketua PC PMI Kota Medan Rinaldi Amri S.IP, Lurah Kampung Baru, Kepling, tokoh agama dan masyarakat.
Acara yang diawali dengan pembacaaan ayat suci Al-Quran oleh Arfan Hendra Nasution, S.Sos qori nasional, Haflah Al-Quran yang dibawakan, Drs Syaifuddin Hazmi (qori nasional), Muhammad Syafi’i S.Sos (qori nasional), Drs H Muhammad Tuah Sirait Ma (qori nasional), Ir H Ahmad Khairi Lubis (qori Internasional) dan hiburan oleh Syahril Sa’i yang membawakan rebana.
Tausiyah yang dibawakan oleh Al-Ustadz Ahmad Sampoerna, S. Sos.I. MA yang meningatkan umat muslim tentang pentingnya meniru dan mencontoh keteladan sikap Rasullah SAW dan juga membersihkan diri segala sifat-sifat buruk yang telah dilakukan selama ini.
Adapun tujuan kegiatan acara ini, yang dilaksanakan oleh PC PMI Kota Medan, mengambil sikap “keteladan“ Nabi Muhammad SAW, yang patut ditiru umat Muslimin dan melaksanakannya dengan baik dan ikhlas.
Keteladanan tersebut, menjadi panutan dan penterapan dalam kehidupan kita sehari-hari.seperti yang di sampaikan oleh Ketua PC PMI Kota Medan, Rinaldi Amri SIP, mengatakan bahwa acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, untuk mengingatkan umat muslimin terhadap keteladanan sNabi Muhammad SAW dan sekaligus mengingat saudara-saudara, kita yang baru saja mengalami musibah banjir, maka atas dasar itu PC PMI Kota Medan menggelar peringatan Maulid Nabi SAW dan sekaligus sebagai bentuk kepedulian pemuda dalam pembangunan.
Kita juga melakukan telah foging dan pemberian MPASI (makanan pendamping Air Susu Ibu) yang dibantu oleh Dinkes Provinsi Sumatera Utara dan Dinkes Kota Medan, disamping itu juga kita berupaya agar umat muslimin agar dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT, ungkap Rinaldi
Demikian juga dipaparkan oleh Wakil Ketua PC PMI Kota Medan, Ustad Ahmad Yani, mengatakan bahwa acara juga dimeriahkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, dan wajib diamalkan dalam kehidupan kita sehari-hari.karena Alquran merupakan pedoman bagi umat Islam.
Hal senada juga disampaikan oleh Lurah Kampung Baru, Drs Zainal Ahmaddin M.Ap, mengatakan bahwa menyambut positif acara Maulid Nabi SAW yang digelar PC PMI Kota Medan, kami bersyukur di adakan kegiatan ini dan juga pelaksanaan bakti sosial, hal ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kampung baru.
Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad ini juga menjadi pengobat rindu, atas kesedihan masyarakat kita disini dan sekaligus dapat meningkatkan ke Imanan dan ke Taqwaan kita Kepada Allah SWT, ungkap mengakhiri komentarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar