Rabu, 11 Mei 2011

Bupati DS : Kukuhnya Bangunan Kantor Desa Menunjukkan Kukuhnya Kebersamaan

>> M.Sahrum
Deli Serdang, SBN---Bupati Deli Serdang Drs H Amri Tambunan mengatakan, membangun gedung Kantor Kepala Desa yang kukuh dan megah hendaknya manjadikan lambang dan cerminan kukuhnya kebersamaan dan kekeluargaan masyarakat yang menjadi kekuatan di Desa.
Hal itu dikemukakan Bupati Deli Sedang Drs H Amri Tambunan dihadapan ratusan masyarakat ketika meresmikan gedung Kantor Kepala Desa Bandar Khalipa Kecamatan Percut Sei Tuan ditandai dengan penandatanganan prasasti, Minggu (1/5) yang direhab total secara swadaya Dengan pola Gerakan Deli Serdang Membangun (GDSM) melibatkan 3 pilar kekuatan, pemerintah, masyarakat dan pengusaha.
Dikatakan Bupati, dengan terbangunnya kantor Kepala Desa ini tentu harus pula diisi dengan berbagai kegiatan dalam memenuhi berbagai tuntutan kehidupan masyarakat yang kian berkembang . Kita harus pula meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai hal karena saat ini kita dihadapkan dengan berbagai kejanggalan yang tidak sesuai dengan jati diri bangsa kita , terlihat masih adanya niat-niat yang ingin merusak persatuan dan kesatuan yang telah terbina selama ini, hanya karena kepentingan sefihak, tentu harus kita hadapi dengan memperkokoh persatuan dan kesatuan.
Kepala Desa Bandar Khalipa Misno dalam laporannya menjelaskan bahwa pembangunan kantor Desa ini terbangun dengan mengadopsi pola GDSM yang dicanangkan Bupati Drs H Amri Tambunan, menelan biaya Rp 225.750.000. dengan rincian swadaya masyarakat, pengusaha, prangkat Desa, BPD, LKMD sejumlah 178.750.000 di dukung dan ADD tahun 2009 dan 2010 sejumlah 47.000.000,- dikerjakan dengan cara gotong royong setiap hari minggu oleh warga sesuai dengan keahliannya masing masing.
Pada persesmian itu Bupati didampingi Asisten I H Syafrullah S.Sos MAP, Kadis Infokom Drs Neken Ketaraen, Camat Percut Sei Tuan Darwin Zein S Soss bersama Muspika dan sejumlah pejabat pemkab serta masyarakat Pengusaha turut meninjau fasilitas kantor Desa tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar