Rabu, 11 Mei 2011

Peringatan May Day Diwarnai Gerak Jalan Santai Bersama

>> M.Sahrum
Deli Serdang, SBN---Dalam rangka memperingati hari buruh internasional ( May Day ) yang jatuh pada tanggal 1 Mai 2011, Lima ratusan buruh yang berada di wilayah kabupaten Deli Serdang mengadakan gerak jalan santai bersama, yang dipusatkan di Lapangan Alun-Alun Lubuk Pakam, Sabtu (29/4), yang dilepas oleh Wakil Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars, bersama unsur Muspida.
Gerak jalan santai ini menempuh jarak sepanjang 5 Km dengan rute seputaran Kantor Bupati Deliserdang dengan mengambil start dan finis di depan Alun-Alun.
Wabup H Zainuddin Mars sebelum melepas gerak jalan santai menyampaikan ucapan terimakasih atas kebersamaan yang ditunjukkan oleh para serikat pekerja/buruh beserta seluruh anggotanya dalam memperingati May Day melalui kegiatan gerak jalan bersama yang diikuti berbagai komponen yaitu pimpinan perusahaan, serikat pekerja/buruh dan anggota bersama jajaran pemerintah dan Polri.
Kebijakan memperingati hari buruh internasional di Kabupaten Deli Serdang merupakan kedua kalinya dalam suasana damai dan kebersamaan dan pertama kali dilakukan di Sumatera Utara ini adalah langka yang tepat untuk menyatukan persepsi dalam mengatasi masalah ketenaga kerjaan yang masih di hadapi dewasa ini.
Wabup juga mengharapkan suasana semangat kebersamaan dalam ikatan persaudaraan dan kekeluargaan dalam memperingati May Day ini kendaknya dapat terus dipertahankan, dan dilanjutkan setiap tahunnya.
Sebelumnya Ketua Panitia Ir Angiat Pasaribu menghimbau agar pelaksanaan May Day ini dilakukan secara kondusif untuk menciptakan paradigma baru dengan kegiatan kegiatan positif seperti yang dilaksanakan pada hari ini (gerak jalan santai bersama).
Hadir pada acara tersebut Unsur Muspida, Kapolres Deliserdang, Kadis Tenaga Kerja Drs Josia Guru Singa, Camat Lubuk Pakam Drs Citra Efendi Capah. Serta undangan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar