Rabu, 11 Mei 2011

Wabup Terima Audiensi DPC PPP Deli Serdang

>> M.Sahrum
Deli Serdang, SBN---Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars didampingi Kadis Infokom Drs Neken Ketaren dan sejumlah pejabat Pemkab terkait, menerima audiensi pengurus baru Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Deli Serdang periode 2010-2015, Kamis (28/4) di ruang kerja Wabup Deli Serdang, Lubuk Pakam.
Ketua DPC PPP Kabupaten Deli Serdang Ir Waluyo Hadi, Wakil Ketua Drs H Enda Tarigan, Sekretaris Sawaluddin Gultom beserta pengurus lainnya yang didominasi generasi muda, dalam audiensi ini adalah menjalin silatutarrahmi memperkenalkan pengurus dengan pemerintah kabupaten sekaligus meminta bimbingan dan arahan dalam memadukan program organisasi ini kedepan, karena direncanakan kepengurusan ini akan dilantik pada bulan Juni 2011.
Dikatakan, berbagai program yang digagas Pemkab Deli Serdang untuk mempercepat pembangunan tentu kepengurusan DPC PPP yang baru ini ingin melanjutkan jalinan kerjasama yang telah dilakukan kepengurusan sebelumnya, khususnya dalam peningkatan mental keagamaan bagi generasi muda, kedepan kita coba sosialisasikan program” Maghrib Mengaji” seperti kebiasaan yang dilakukan orang-orang tua dahulu yang belakangan ini hampir tidak terdengar lagi, hal ini bisa terwujud bila kita memiliki tekad yang sama.
Banyak program Pemkab Deli Serdang yang mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat seperti Program Cerdas dan Gerakan Deli Serdang Membangun (GDSM) yang telah terbukti mampu menghimpun tiga pilar kekuatan pemerintah,masyarakat dan pihak swasta, tentu kedepan harus dikembang tingkatkan.
Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars menyampaikan rasa bangga dan terimakasih dengan kehadiran pengurus baru DPC PPP yang sejak dulu dikenal sebagai organisasi besar dan aktif dalam mendorong percepatan pembangunan melalui berbagai programnya, kedepan kita akan dihadapkan dengan berbagai permasalahan yang semakin kompleks terutama dengan menurunnya moral generasi muda yang cendrung melakukan hal-hal yang melanggar nilai-nilai tuntunan keagamaan.
Kehadiran kepengurusan baru ini telah menunjukkan kemauan dalam membentuk gerenerasi yang beriman dan bertaqwa melalui program Maghrib Mengaji, program ini akan kita sosialisasikan melaui pemerintahan di tingkat kecamatan hingga ke pedesaan, sehingga ke depan generasi yang Qur’ani semakin meningkat jumlahnya.
Dijelaskan bahwa Kabupaten Deli Serdang saat ini telah memiliki APBD mencapi 1,6 triliyun, anggaran itu masih terbatas bila kita memacu percepatan pembangunan, kita akan terus melakukan upaya yang lain dengan pola yang baru, setelah kita melakukan pola pembangunan lewat konsep Cerdas dan GDSM. Kita telah canangkan Program Bedah 10.000 rumah tidak layak huni dengan pola kekuatan 3 pilar kekuatan yang selama ini terlaksana, yang ditargetkan 3 tahun kedepan masa jabatan Bupati Drs H Amri Tambunan.
Bicara tentang Bedah 10.000 Rumah tidak layak huni yang jumlahnya cukup besar kata Wabup adalah simbol semangat yang tinggi untuk dapat dapat menggugah hati kita bersama mengangkat harkat martabat saudara-saudara kita yang kurang beruntung, seraya beliau pribadi berjanji akan membantu membangun rumah di beberapa tempat yang sangat membutuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar