Rabu, 11 Mei 2011

Gubernur Sulut Serahkan Bantuan Bibit dan Pupuk Kepada Kelompok Tani di Kota Tomohon

>> Laporan : Andi Yusuf
Tomohon, SBN---Gubernur Sulut SH Sarundajang didampingi oleh PLT Walikota Tomohon Jimmy eman dan sejumlah pejabat (Rombongan) berkunjung ke Bukit Wawo di Kota Tomohon. Kunjungan Gubernur Sulut ketomohon dengan motto gerakan sentuh tanah (30/4) bertepatan dengan itu Gubernur Sulut SH Sarundajang memberikan bantuan puput dan bibit kepada kelompok tani secara simbolis sekaligus menandai pencanangan gerakan sentuh tanah dan sekaligus melakukan penanaman bibit jangung dilahan yang telah disediakan dibukit Wawo Kota Tomohon.
Dalam sambutan Gubernur Sulut SH Sarundajang mengatakan sebagai karunia tuhan tanah harus digunakan sebaik baiknya dan diolah untuk memenuhi kebutuhan manusia. Apalagi tuhan hanya menitipkannya terkadang manusia lupa padahal tanah ini sangat luar biasa. Kalau dulu memang tidak perlu ditanam karena tuhan sudah menyediakan saat penciptaan manusia tapi karena manusia melakukan dosa sekarang kita harus bekerja keras, Harapnya.
SH Sarundajang juga mengharapkan kepada aparat kelurahan dan kecamatan agar tidak main main dengan pengurusan tanah. Dengan adanya gerakan sentuh tanah Gubernur Sulut mengharapkan pemerintah dan warga Kota Tomohon gemar menanam tidak hanya dikebun tapi juga dipekarangan rumah sehingga tidak selalu tergantung pada pasokan daerah lain. Kita harus menghindari terjadinya inflasi.sehingga tanaman hortikultura harus nomor satu dari kota tomohon tidak boleh suplay dari luar daerah makanya harus rajin menanam mulai dari pekarangan rumah sendiri. Lanjut Sh sarundajang meminta kepada Plt Walikota Jimmy eman tak mungkin ada industri selain industri hortikultura karena sulut sudah menjadi daerah swasembada pangan,tapi belum beras dan hanya menanam komuditas seperti jagung karena warga akan diuntungkan karena pasarannya sangat baik saat ini dan sangat menjanjikan dan tidak perlu di ekspor karena akan habis dipakai didaerah ini mudah mudahan dengan adanya gerakan sentuh tanah di Kota Tomohon dapat memacu keberhasilan industry hortikultura di Kota Tomohon.
Plt Walikota Jimmy Eman dalam sambutannya mengharapkan pihaknya akan mensukseskan gerakan sentuh tanah dengan memberikan bantuan bibit padi, jagung, pupuk serta pestisida kepada petani demi mempertahankan swasembada pangan menuju swasembada beras 2012 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar