Rabu, 20 April 2011

Alumni MTs Almunawwarah Pandai Berceramah

>> Andi A.Yusuf
Mamuju, SBN---MTs Almunawwarah, Kab Mamuju dibawah naungan Yayasan Almunawwarah, kini berbangga karena setiap siswanya yang telah menyelesaikan di madrasah, diwajibkan pandai berceramah, minimal sudah pandai berbicara di depan umum, ucap Kepala Mts Almunawwarh Nanang, ST kepada media ini dikantornya pekan lalu.
Nanang mengatakan jumlah siswanya sekarang mencapai 84 orang terdiri dari kelas satu hingga kelas tiga. Dengan jumlah tenaga pengajar 22 orang Mts Almunawwarah ini diakui tenaga pengajarnya masih berstatus honorer. “Jadi bisa dibayangkan kalau tenaga honor hanyalah sebagai pengabdian saja,” ujarnya. Sehingga ia berharap pihak pemerintah memperhatikan hal ini untuk kesejahteraan guru.
Walau pun tenaga pengajarnya masih berstatus honor tetapi bersemangat dalam mengajar. Hal ini karena profesi guru merupakan pekerjaan yang mulia. Sehingga proses belajar mengajar di madrasah ini tetap berjalan lancar dengan mengadakan berbagai aktifitas, seperti kegiatan eksta kurikuler, yakni kegiatan Palang Merah Remaja dan kegiatan lainnya.
Ketua Yayasan Almunawwarah Ust Zakariah ketika dikonfirmasi tentang sekolah ini, ia menjawab dengan tegas bahwa dengan niat tulus mendirikan madrasah ini maka semua berjalan lancar yang di Ridhoi oleh Allah SWT.
Pada mulanya Madrasah ini hanya semacam TPA, yang bernama TPA Nurulhudah berdiri sejak tahun 1980. Kemudian berkembang menjadi Yayasan Almunawwarah dengan mendirikan Madrasah Ibtidaiyah (MI), lalu Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah.
Namun kini Madrasah yang didirikan sudah mulai berkembang, yang diakui jumlah siswa pada mulanya hanya 15 orang dengan belajar di bawah kolong rumah. Sekarang, tercatat MTs Almunawwarah siswanya berjumlah 84 orang, Madrasah Aliyah 97 orang sedangkan MI baru 30 orang.
Yayasan Almunawwarah, yang terletak di Salutalawar, Desa Tadui, Kabupaten Mamuju, sudah mulai dilirik. Adapun Madrasahnya kian tahun peminatnya makin meningkat, bahkan tercatat pada tahun 2011 ini akan datang bantuan dari pusat untuk memberikan alat pengadaan laboratorium. Alhamdulillah ini merupakan suatu kesyukuran dari Allah SWT, kunci Ustad Zakaria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar