Rabu, 20 April 2011

Dr. CELLICA Buka Festival Group Band Kab. Karawang

>> Sariyalamuna/Dadang Suntara
Karawang, SBN---Sebagai salah satu upaya untuk memacu generasi muda dalam berkreasi ke arah yang bermanfaat dan terhindar dari masalah modernisasi negatif, sehingga dapat mewujudkan generasi muda yang berprestasi. oleh karena itu, musisi yang sejati adalah musisi yang tidak melanggar etika dan selalu menjauhi narkoba serta taat menjalankan syari’at agama, demikian dikatakan Wakil Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana saat membuka acara festival musik ajang kreatifitas generasi muda yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, di GOR Panatayudha Karawang, Minggu (10/04).
Lebih lanjut dr. Cellica Nurrachadiana mengatakan bahwa bahwa seni merupakan bagian dari hidup disamping iman dan ilmu, maka dengan imanhidup menjadi terarah, dengan ilmu hidup menjadi mudah dan dengan seni hidup kita akan terasa indah. untuk itu kita harus menjadikan seni sebagai bagian dari upaya meningkatkan kepribadian yang positif, seiring dengan keimanan dan ilmu yang kita miliki. Beliau meyakini bahwa apabila tiga sendi itu berjalan secara seimbang kualitas generasi muda bangsa ini, akan menjadi generasi penerus yang tangguh, penuh kreatifitas, berbudi pekerti yang mulia dan luhur.
Orang nomor 2 di Karawang tersebut menginformasikan, bahwa Kabupaten Karawang merupakan kawasan industri yang menjadi salah satu tujuan urban dari berbagai wilayah di indonesia bahkan warga negara asing. hal ini disamping memberi peluang usaha bagi masyarakat, juga dapat menjadi riskan terhadap lahirnya berbagai penyakit sosial, mengingat kultur dan latar belakang yang heterogen tentunya akan membawa dampak negatif terhadap pergaulan masyarakat. Ucapnya
Oleh karena itu, menurut dr. Celli dengan diselenggarakan festival musik ini, mudah-mudahan dapat memacu kreatifitas generasi muda dalam membangun mental serta mengembangkan bakat untuk mencapai jenjang popularitas serta terhindar dari hal-hal yang negatif. Pungkasnya.
Drs. H. Acep Jamhuri kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan festival ini merupakan agenda Disbudpar yang perlu di dukung oleh semua pihak demi memacu kreatifias para musisi Karawang, dan Acara ini di Ikuti oleh 29 Group Band Karawang, yang siap bersaing dan Insya Allah tanggal 24 Juli mendatang akan diadakan Festival Taruma Negara selama 10 Hari, dan juga untuk memberikan kesempatan kepada para Seniman dan Musisi Disbudpar membuka Lomba membuat Lirik dan naskah Lagu, yang berupa CD rekaman dengan tema Nuansa Karawang.
Kegiatan ini menurut Acep di Dukung oleh Event Organizer GESER –Cikampek, dan dimeriahkan oleh para bintang tamu Group Band diantaranya adalah : Power Slave, TNT, Siraru, dan Kaisar. Turut Hadir Para Kepala OPD terkair dan Para Seniman, Musisi dan Budayawan Karawang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar