Rabu, 20 April 2011

Malam Pesona Pagelaran Kesenian dan Kebudayaan Kota Binjai

>> Saut Panggabean
Medan, SBN---Malam pesona pagelaran kesenian dan kebudayaan kota Binjai digelar, bertempat di PRSU Medan, dihadiri oleh Walikota Binjai, H.M Idaham SH.M.Si, Dandim, Sekda, unsur Muspida, SKPD, dan juga masyarakat Kota Binjai.
Dalam kata sambutannya, Idaham menyampaikan bahwa malam pesona pagelaran ini dalam rangka mengisi acara pesona budaya, kami mengharap masyarakat yang hadir dalam rangka malam pesona pagelaran dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Binjai pada pagelaran pesona di malam ini.
Acara malam pesona pagelaran, diawali dengan lagu-lagu irama melayu, drama cerita rakyat kota Binjai, yang ditampilkan.Drama cerita rakyat kota Binjai mengisahkan cerita rakyat Binjai tentang “tragedi cerita Emas Cinta Salman dan Salma”yang mengalami permasalahan kisah cintanya tidak berjalan mulus.
Dalam cerita drama tersebut,Drs.H.Mahyuddin Sukri MBA menambahkannya juga Para pemain drama dari teater “anak seni,teater seribu SMA N 2.”cerita drama ini, diiringi musik, dan lawak ASA.para pemain, menurutnya telah mempersiapkannya selama satu bulan, sebelum pagelaran pertunjukan itu dilaksanakan.kisah drama cinta ini mengkisah kan kejadian di tahun 1920, jelasnya juga bahwa cerita drama, inilah yang kita angkat cerita-cerita rakyat kota Binjai.
Lanjutnya, bahwa tari-tari yang memenangkan tari-tari parade Nusantara bulan september tahun 2010, kota Binjai yang memenangkan juara.demikian diutarakan Drs.H Mahyuddin Sukri MBA, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Binjai kepada media ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar