Rabu, 20 April 2011

MTQ Tingkat Kabupaten Dairi Tahun 2011 Digelar

>> agam
Sidikalang, SBN---MTQ kabupaten Dairi Tahun 2011 dilaksanakan di Gelanggang Olahraga Sidikalang jalan RSU Kabupaten Dairi tanggal 16 s/d 17 april 2011. Hal ini disampaikan oleh ketua LPTQ Kabupaten Dairi Wahlin Munte SH,MM disela-sela rapat panitia MTQ yang dilakukan di aula MAN Sidikalang Baru-baru ini. Musabaqah Tilawatil Qur’an kali ini akan dipersiapkan untuk Selekti TIlawatil Qur’an Tingkat Provinsi Yang insyallah akan di gedung Asrama Haji Medan .
Kegiatan MTQ merupakan salah satu wadah untuk mencari kader-kader yang cinta akan Al Qur’an dan nantinya diharapkan dapat membawa nama harum kabupaten Dairi di kancah Provinsi nantinya.Harapan LPTQ kabupaten Dairi nantinya adalah Dairi sebagai tuan rumah pada pelaksanaan MTQ yang akan datang setelah pelaksanaan MTQN di Kabupaten Serdang Bedagei.
Harapan untuk menjadi tuan Rumah MTQN tersebut di dapatkan setelah perjuangan pengurus LPTQ kabupaten Dairi demi menyongsong Dairi 2014 sebagai tuan Rumah.sejauh ini perkembangan Pengembangan Tilawatil Qur’an di Dairi cukuup baik sehingga beberapa tahun Dairi menjadi Gudang Ulama dan Qori .
Adanya perhatian Pemerintah dan tokoh masyarakat terhadap perkembangan tilawatil Qur’an di Dairi yang positif akan memberikan pengaruh besar dalam pengembangan selanjutnya seperti dibangunnya Islamic center di kabupaten Dairi akan mewadahi para muallimin dan ustad yang ingin mengabdi di kabupaten Dairi .jadi Kabupaten Dairi akan mewarisi beberapa keunggulan yang selama Ini tidak terdapat di kabupaten Dairi seperti penorehan prestasi pada MTQN di Madina beberapa lalu yakni Dairi mendapat medali perunggu dan beberapa piala dari beberapa cabang yang di perlombakan .
Kemudian Acara MTQ yang dilaksanakan akan di buka langsung oleh Bupati Dairi KRA Jhonny beSitohang Adinegoro dan mendatangkan qori provinsi pada pembukaan mtq tersebut .Pantauan media ini perkembangan pusat pengajian Tilawatil Qur’an di Dairi ini perlu inisiatif untuk mengaktifkan dan pemberdayaan qori–qoriah yang telah ada di Kabupaten Dairi karena merekalah ujung tombak perkembangan qori di Dairi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar