Rabu, 20 April 2011

Bupati Ingatkan Pentingnya Program Penghijauan

>> M.Sahrum
Percut Sei Tuan, SBN---Warga Desa Tanjung Rejo Kecamatan Percut Sei Tuan boleh berbangga hati. Sebab, penhijauan dilakukan di sisi ruas jalan yang melintasi wilayah desa mereka sepanjang tiga kilometer. Jalan itu sendiri nantinya akan diaspal hotmix.
“Gerakan pembangunan yang kita laksanakan harus mampu memelihara dan mempertahankan kelestarian alam“. Kata Bupati Deli Serdang Amri Tambunan dalam sambutannya mengawali penanaman perdana berbagai jenis pohon di sepanjang ruas jalan tersebut, Selasa (12/4).
Turut andil, Dandim 0204 DS Letkol (Arh) Wawik Dwi Nanto, Dandim Tabes Medan Letkol (Inf) Harianto, Dan Brigif 7 RR Letkol (Inf) Syafrudin, Rektor Universitas Amir Hamzah, Asisten I H.Syafrullah,Asisten II Agus Ginting, para Camat dan tokoh masyarakat.
Amri memastikan bila gerakan penghijauan akan terus berkelanjutan di Deli Serdang makan akan lahir generasi yang sehat. “ Melalui semangat kebersamaan kita tak akan pernah berhenti melakukan pembangunan disegenap wilayah Deli Serdang,“ tandasnya.
Dalam kesempatan ini, Amri menyatakan rasa salut dan terima kasihnya kepada Rektor Universitas Amir Hamzah, Tarmizi atas keterlibatan pihaknya untuk menerapkan hasil penelitian lembaga pendidikan yang dikelolanya atas pelaksanaan pembangunan.
“Ke depan kerjasama dalam melaksanakan pembangunan sebagai upaya memenuhi tuntutan kehidupan ini kita harapkan terus berkelanjutan, “ harapnya.
Kepala Dinas Kehutanan Deli Serdang, Arli membeberkan, dalam kegiatan ini dilaksanakan penanaman 53.000 pohon mangrove oleh Kelompok Tani Pantai Panglima bersama Mahasiswa Universitas Amir Hamzah. Sekaligus menyerahkan 44,3 ton benih padi kepada 71 kelompok tani, bibit ikan nila 20.000 ekor dan bibit ikan lele 30.000 ekor. Juga 6.500 batang berbagai bibit pojon.

Berita Foto :
MENYERAHKAN MANGROVE-Bupati Deliserdang Drs H Amri Tambunan menyerahkan pohon Mangrove kepada Lurah Kenangan Baru Irawadi Harahap SH.MAP untuk ditanam diwilayahnya, pada acara sukuran panen padi, tepung tawar benih padi dan penanaman pohon Mangrove, Selasa (12/4) pagi di Dusun I Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar