Rabu, 20 April 2011

Fery Andika Dalimunthe Ketua DPRD Labusel “Jika yang Muda Seperti Mereka”

Oleh : Amin Wahyudi Harahap
Fery Andika Dalimunte, resmi menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Labuhanbatu Selatan (Labusel) periode 2009-2014 dengan usia lebih kurang 32 tahun , ditandai dengan pengambilan sumpah dan janji yang dilakukan Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Rantau Prapat, Elytta Ras Ginting, dalam rapat paripurna istimewa DPRD, Selasa 15 mei 2010 lalu.
Cerita diatas merupakan sepenggal kalimat untuk visualisasi diri bagi yang muda dalam menggali potensi, bahwa tidak semuanya jabatan yang tertinggi dan terhormat diisi oleh kaum Tua. Tidak ada masyarakat Labusel yang tak mengenal Fery Andika Dalimunthe, itulah kata yang paling tepat bagi kita untuk mengungkapkan keberhasilan nya dan Pembelajaran bagi yang muda.
Nah, apakah kita tidak ngiler (berminat red) melihat rentang waktu yang semakin maju selalu memberikan kesempatan bagi yang muda untuk berkarya dan berbuat kepada masyarakat disekitar. Tidak ada yang tak mungkin jika kita memiliki abilitas yang tinggi.
Penulis sedikit memberi abstraksi kepada para Pembaca. Tulisan ini Bukan membanggakan sang Ketua DPRD Labusel dan juga menjabat sebagai Ketua Partai Demokrat Labusel saat ini, namun penulis yang sehari-hari sebagai seorang Aktifis terus melakukan observasi tentang persentase masyarakat bagaimana seorang fery Andika Dalimunthe bisa meraih ini semua. Iri secara positif tak dapat dijelaskan, walaupun sejumlah kaum muda saat ini mulai mengikuti jejak-jejak kaum muda lainnya yang telah berhasil melangkah jauh..
Selain Ferry Andika Dalimunthe yang masuk jajaran Ketua DPRD Termuda di Indonesia. Mari kita melihat sosok pemuda berusia 21 tahun yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Tebo Provinsi Jambi. Perjalanan nya sebagai pengusaha muda membuat orang tuanya menekan dirinya untuk turun berpolitik. Tak tanggung- Tanggung ketika pemilihan umum tahun 2009 lalu digelar , Agus Rubiyanto terpilih sebagai Ketua DPRD di Kabupaten nya.
Fery Andika Dalimunthe dan Agus Rubiyanto merupakan contoh bagi kaum muda untuk aktualisasi diri dengan menempatkan kemauan dan kerja keras. Dua Pria dari partai yang berbeda serta letak kabupaten yang sangat berjauhan ini memiliki penampilan bersahaja dan kalem. Sedikit pesan yang sempat disiratkan Ketua DPRD Labusel ketika penulis melakukan bincang-bincang.
“ Sudah saatnya bagi yang muda berkreasi untuk menempah diri secara positif dan berbuat kepada masyarakat.” Ujarnya. “langkah yang selama ini dibuang percuma coba digunakan untuk merasa lebih dalam bagaimana masyarakat itu selalu sejahtera dengan hasil kemampuan kerja keras kita bersama,“paparnya sembari penulis mengoretkan nya disebuah catatan kecil.
Ajakan itu merupakan cikal bakal membangun paradigma baru bagi kita untuk mengembangkan intelegensi diri yang ingin menjadi Tokoh Panutan dimata masyarakat. @SBN-001

Tidak ada komentar:

Posting Komentar