Rabu, 20 April 2011

Ketua PRSU H Panusunan Pasaribu MM, Kagumi Pesona Pagelaran Kesenian/Kebudayaan Nisel

>> Saut Panggabean
Medan, SBN---Di sela-sela kesibukannya, H.Panusunan Pasaribu MM, memberi kata sambutan pada malam pesona Pagelaran Kesenian dan Kebudayaan Nias Selatan, mengatakan bahwa kami atas nama Pemerintahaan Provinsi Sumut, khususnya
Pj Gubsu, yang diwakilkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provsu, menyampaikan bahwa:pertama Sumut sangat kaya akan alam, dan potensi budayanya.khususnya lebih spesipik kepada Kabupaten Nias Selatan.
Hal ini telah kita saksikan kreasi dan inovasi, salah satu kreasi tari-tarian daerah kabupaten Nisel, yang di tampilkan ibu-ibu SKPD kabupaten Nisel dan ini juga dalam rangkaian mengisi PRSU yang ke XXXX, sebagai lambang kelestarian dan kesan khusus bagi masyarakat Sumut, terlebih spesifik akan menjadikan Nisel sebagai daerah tujuan Pariwisata tahun 2012.
Dan hal tersebut dapat disaksikan manakala kegiatan yang ditampilkan Nisel dari setiap kecamatan, yang telah menampilkan perpaduan kreasi dan inovasi, merupkan salah satu program kerja ketua panitia. Kami dari Pemprovsu, menyampaikan akan adanya
ide renovasi paviliun Nisel, yang lebih khas, terbuat dari kayu. Hal tersebut merupakan salah satu kebanggaan, keunikan dan keikhlasan diri masyarakat Sumut, khususnya masyarakat Nisel, terutama tradisi lompat batu yang menjadi ciri khas masyarakat di kepulauan Nias.
Kami memberi aspirasi yang tinggi kepada Pemkab Nias Selatan, juga menyampaikan selamat dan sukses, kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih, yang nantinya 5 tahun masa kerjanya, agar kedepan Paviliun Nisel dapat direnovasi, ujranya.
Pada kesempatan tersebut, Efendi ketua DPRD Nias Selatan, juga menyampaikan kata sambutannya, bahwa pada malam ini, kita bersama-sama menyaksikan malam pesona Pagelaran Kesenian dan Kebudayaan Nias Selatan di PRSU ini, tak lupa juga terima kasih kami atas penghargaan yang di berikan kepada kami di malam ini.
Dengan pagelaran ini, merupakan kesempatan yang sangat berharga kepada kita untuk dapat ditunjukkan dan yang telah dikemas dalam pesona kebudayaan.sekaligus memperlihatkan pariwisata dan budaya yang sudah dikenal di seluruh Indonesia dan bahkan ke luar negeri (internasional). Pada kesempatan ini kami mengajak para investor yang berkeinginan menanamkan modalya ke kabupaten Nisel, dan tentu Pemkab Nisel akan memberikan kemudahan dan keamanan.temasuk mempermudah perizinannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar