Rabu, 20 April 2011

Dinas Tarukim, Kebersihan dan Pertamanan Serdang Bedagai Belum Bayar Honor Buruh Kebersihan

>> JK
Sergai, SBN---Segenap buruh kebersihan/tukang sapu belakangan ini mengeluh, pasalnya sampai saat ini sudah tanggal 15 April 2011, honor mereka di bulan Maret 2011 masih belum juga diberikan.
Hal tersebut terungkap saat wartawan SBN konfirmasi kepada beberapa orang tukang sapu yang menyatakan sangat kecewa kepada Dinas Kebersihan Serdang Bedagai yang melalaikan kewajibannya kepada kami karena, honor tersebut sangat kami butuhkan untuk penyambung hidup kami.
“Kami telah berjanji kepada pemilik warung/kedai setiap bulan kami harus
membayar hutang/bon, tetapi akibat belum dibayarnya honor kami sampai saat ini, seolah- olah pemilik warung/ kedai tidak percaya kalau kami belum mendapatkan honor/ gaji dari Dinas Kebersihan,” ungkap para buruh sapu.
Informasi yang diperoleh dari para buruh tukang sapu menyatakan., mereka menerima honor setiap bulannya Rp.600.000,- walaupun mereka telah bekerja lebih kurang lima tahun, tetapi honor tidak pernah naik tetap segitu-gitu saja. Belum ada
penambahan honor kepada kami dari Dinas Kebersihan Serdang Bedagai.
“Kami sangat mengharapkan ada penambahan honor kami, mengingat harga Sembilan Bahan Pokok (sembako) yang begitu melonjak, jadi dengan honor Rp.600.000,- rasa nya tidak cukup, namun itupun harus kami tetap bersyukur, mereka meminta agar Dinas Kebersihan jangan telat dan segera membayar honor tersebut,”tutur para tukang sapu Dinas Kebersihan Serdang Bedagai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar