Rabu, 20 April 2011

IDEALISMAN DACHI BUPATI NIAS SELATAN : PRSU Merupakan Sarana Promosi Potensi Daerah

>> Saut Panggabean
Medan, SBN---Malam pesona “Pagelaran Kesenian dan Kebudayaan Nias Selatan” di PRSU yang ke XXXX, pada kesempatan tersebut, Idealisman Dachi, Bupati Nisel, dalam kata sambutannya mengatakan bahwa PRSU merupakan kegiatan event besar dan bergensi di Provinsi Sumatera Utara ini, untuk mempromosikan potensi keunggulannya dan karakter budayanya masing-masing, untuk memajukan pariwisata di daerahnya masing-masing, dan sekaligus untuk mengajak investor yang berkeinginan ikut ambil bagian.
Pada PRSU ini tentulah sebagai sarana di setiap daerah untuk menginfomasikan keberadaan daerahnya, dan juga untuk menjalin kerjasama kemitraan, guna memperkuat perekonomian daerahnya masing-masing. Hal tersebut perlu koordinasi.disini juga saya
menyambut baik sebagai langkah untuk melestarikan leluhur nenek moyang kita. Di PRSU, merupakan tempat promosi daerah masing-masing.termasuk peluang promosi bagi Kabupaten Nias Selatan.
Tak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Nias Selatan yang telah menetapkan pilihannya pada waktu Pilkada tahun 2010, kepada kamis, sehingga kami telah dilantik masa periode 2010-2015 atas kepercayaan yang diberikan kepada kami, dan akan bertekad memberikan sebuah “Perubahaan” terhadap pada visi dan misi, yang memerlukan hal yang bijak.
Saya harapkan segera “membentuk Rencana Pembangunan Daerah”(RPD), yang inplentasinya pada rumusan misi dan visi jangka 5 tahun masa kerja kami, melalui musrembang yang kemarin lalu telah kami paparkan untuk hal tersebut, setiap SKPD harus mampu menterjemahkan RAPD, agar dapat dicapai hasilnya.
Pada kesempatan ini,saya sampaikan kepada Kadis Pariwisata dan kebudayaan Provinsi Sumut, agar dapat merenovasi paviliun panggung Pemkab Nias Selatan, agar dibuat seperti yang aslinya.
Mengingat akan kebudayaan ini, kebudayaan yang telah ditampilkan, tentunya kita harapkan tidak hanya dijaga dan dipromosikan.kami Pemkab Nias Selatan akan segera mempatenkan tari-tarian dari kebudayaan kabupaten Nias Selatan agar tidak dicaplok oleh Negara Lain, seperti kebudayaan lompat batu.Saya sebagai Bupati yang terpilih akan melakukan lompatan yang lebih tinggi lagi terhadap pada kebersamaan akan perubahaan, seperti waktu kampanye yang kami janjikan. Melalui SDM, kami tentu akan melaksanakannya tahun ini,”Mengratiskan Uang Sekolah, dan Uang Kuliah”, juga mengratiskan “Pelayanan Kesehatan”masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar