Rabu, 20 April 2011

Mahasiswa UISU dan Puskesmas Huta Godang Laksanakan Sunat Massal Empat Desa di Labusel Tersentuh Kegiatan Bakti Sosial

Labusel, SBN---Mahasiswa Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) berkerja sama dengan Puskesmas Huta Godang melaksanakan Bakti sosial di 4 (empat) desa di Kecamatan Sei Kanan kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel). Kegiatan bakti sosial tersebut berupa sunat masal pada anak-anak dari keluarga tidak mampu. Pihak panitia kegiatan bakti sosial dari UISU menurunkan beberapa dokter diantaranya, Dr.
Kegiatan Bakti sosial tersebut Dipusatkan di UPTD Puskesmas Desa Hutagodang , sejumlah anak-anak dan masyarakat dari keluarga tidak mampu tampak hadir guna mengikuti kegiatan sunnat massal tersebut. “ saat ini kami hanya dapat melaksanakan bakti social dengan jumlah empat desa.” Jelas Hari Kesuma Ketua Kordinator Kegiatan yang juga mahasiswa UISU dan masih menjalani semester 6.
“ Desa Huta Godang, Desa Sampaian, Desa Parimburan, Desa Marsonja. dan semua peserta berasal dari keluarga tidak mampu.” Paparnya. “ tujuan pelaksanaan acara ini, Lanjutnhya.” sebagai wujud aplikasi teori ilmu kedokteran yang telah didapat dan juga sebagai wujud pengabdian diri untuk masyarakat setempat.” Pungkasnya.
“ Kami berharap Kegiatan ini tidak hanya dilaksankan oleh Mahasiswa Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) saja.” Pintanya. “ di Sumatera Utara, lanjutnya. masih banyak desa desa yang membutuhkan kegiatan–kegiatan social seperti ini, dan saya berharap kegaiatan ini dapat diikuti oleh Mahasiswa Kedokteran dari Universitas Lain di Provinsi Sumatera Utara” tuturnya.
Kepala Puskesmas Huta Godang Dr. H. Kahari Hasibuan ketika dikonfirmasi Wartawan menuturkan. “ kami sangat mendukung kegiatan adik-adik dari mahasiswa UISU tersebut, dan saya berharap agar Universitas lain nya di Propinsi Sumatera Utara dapat berbuat demikian.” Ujarnya. Kamis (14/4).
Sam Suten Ritonga salah satu tokoh Pemuda yang bertempat tinggal di daerah tersebut mengucapkan apresiasi atas mahasiswa – mahasiswi yang rela turun ke desa-desa demi melaksanakan bakti social dimaksud.” Saya dan warga dari beberapa desa mengaku cukup puas dengan kegiatan yang dilaksankan adik-adik mahasiswa – mahasiswi dari UISU. Hendaknya kegiatan ini setiap tahun dilaksankan, karena di Labusel masih banyak desa-desa yang belum terjangkau tenaga kesehatan.” Paparnya. @SBN-001

Tidak ada komentar:

Posting Komentar